<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Mouse Pertama Di Dunia

Mouse Pertama Di Dunia

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



http://medis612.blogspot.com/2013/12/mouse-pertama-di-dunia.html
  Jakarta - Tak terasa mouse yang saat ini menjadi aksesori wajib komputer sudah berusia 45 tahun. Lalu bagaimana rupa produk ini saat pertama kali diperkenalkan?

    
   Tanggal 9 Desember 1968, tepat 45 tahun lalu, ada sebuah acara teknologi bertajuk Fall Joint Computer Conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

    Acara tersebut mungkin tidak semegah acara teknologi yang belakangan sering diadakan, tapi konfrensi itu masih terus dikenang karena dianggap sebagai hari kelahiran mouse.

    Ya, mouse pertama kali diperkenalkan Douglas Engelbart pada acara tersebut. Saat itu tidak ada yang menduga bahwa 'tetikus' ini bakal sepopuler sekarang.

    "Kami sendiri tidak tahu kenapa itu disebut 'mouse'. Terkadang saya merasa menyesal, tapi saya tidak pernah mengubahnya," kenang Engelbart.

    Wujud mouse saat itu pun sangat berbeda dengan yang ada saat ini. Bentuknya kotak, besar, dan terbuat dari kayu. Sama sekali tidak menyerupai kebanyakan mouse saat ini yang enak dikepal.

   Pun begitu bentuk tersebut tetap bertahan selama beberapa tahun. Mouse baru mulai berevolusi setelah paten Engelbart tidak lagi berlaku, yakni sekitar tahun 1987. Demikian yang dikutip detikINET dari Huffington Post, Selasa (10/12/2013).

  Berita ini juga dapat dibaca melalui :

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Black Blog 78 . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger