<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Cara Merawat Motor Honda Astrea Grand Kita

Cara Merawat Motor Honda Astrea Grand Kita

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 




    Assalamu'alaikum wr.wb!! Semoga baik baik saja yah . langsung aja nih ke pokok permasalahannya. Bagi kalian yang mempunyai Honda Astrea Grand, termasuk saya juga sih. Hehehe

     Kalian pasti pengen kan punya motor bagus terus nyaman dipakainya, dan juga irit pastinya. Honda Astrea Grand  punya kriteria tersebut asalkan kalian merawatnya dengan baik dan benar.
Permasalahan yang sering terjadi banyak loh jika kita kurang memperhatiikan kondisi motor kita, maklum Honda Astrea Grand sudah termasuk motor yang lumayan tua, tunggu dulu motor ini sudah banyak yang tahu tentang mesin yang bandel dan iritnya bukan main.

   Saya pengen sharing tentang pengalaman saya punya motor Honda Astrea Grand saya.
Ada beberapa masalah yang kadang saya alami tapi saya juga akan memberi solusi nya loh:

1.       Rangka motor yang sudah keropos.

    Ini adalah hal yang paling saya kesalkan waktu itu untuk motor saya. Rangka motor yang sering keropos biasanya terjadi karena motor kurang perawatan dalam mencucinya, misalnya saat habis terkena air hujan kita malas untuk mencucinya, sebenarnya jika malas disiram saja dengan air bersih cukup loh terutama bagian bawahnya. Soalnya air hujan mengandung kotoran dan asam air yang cukup banyak jadi hal ini dapat menyebabkan rangka motor cepat berkarat.
Dan bagi kalian yang sudah keropos sebaiknya jangan hanya di las biasa aja, karena tidak akan kuat. Lebih baik bongkar semua sampai tinggal rangka saja (hal ini yang paling malas hahaha) lalu bawa ke tukang las karbit, terus minta di las dan minta tambahkan besi padat yang di massukkan ke dalam rangka tersebut dijamin kuat.

2.       Tarikkan motor yang sudah lemah.

    Tarikkan motor yang lemah biasanya perawatan mesin yang kurang di perhatikan. Pastikan motor anda mengganti oli mesin rutin setiap bulan, apalagi kalian yang memakainya sering dan jauh dalam pemakaiannya. Service juga karbulator anda setiap bulannya, service karbulator sangat mudah loh, coba sendiri pati bisa deh daripada kita ke bengkel cuma service karbulator sama ganti oli bisa habis kurang lebih Rp.50.000 mending kita beli oli sendiri, ganti sendiri bersihin karbu sendiri juga pasti jauh lebih murah dan anda juga bisa ngerti dikit-dikit tentang motor. Service besar juga dapat menambah daya tarikan mesin kita yang sudah lemah, service besar yaitu menservice bagian head mesin kita, yang sudah lama ngga pernah service besar pasti banyak kerak-kerak pada bagian head kalian, makanya sekali-sekali kita perlu menservice besar motor kita dan sekalian lihat apakah ada yang harus diganti misalkan yang sering  rusak biasanya plat kopling, rantai keteng, klep dan masih banyak lagi.hehehe.

3.       Keluar asap putih dari kenalpot.

    Asap putih dari kenalpot juga sering saya lihat pada motor grand ini, asap putih disebabkan karena ada oli yang bocor lalu terbakar di mesin yang menyebabkan asap putih ini keluar. Karena motor Grand sudah termasuk motor tua, biasanya seher tidak pernah diganti, sementara seher atau piston ini terus bekerja siang dan malam hehehe. Kebocoran oli ini biasanya terdapat di seher atau ring seher yang sudah lemah, ini diharuskan kita untuk turun mesin lalu mengkorter head di tukang bubut dan seher diganti yang agag besar. Hal ini tidah bisa di hindari karena memang biasanya sudah waktunya untuk diganti.

    Dan bagi sobat yang ingin memiliki Ebook panduan tentang Honda Astrea Grand bisa di download di sini. Dan bagi sobat  yang belum memiliki foxit PDF Reader untuk membaca Ebook Honda Astrea Grand dapat mendownload di sini.

     Sudah ya sekian dulu tips dari saya, mungkin kalian  juga bisa sharing tentang motor kalian karena saya hanya belajar dari pengalaman. Mungkin di lain waktu juga saya akan sharing lagi kok hehahehaheha… salam Grand. Wassalam!!

Share this article :

7 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

postingnya mantap mas broo...



salam kenal
ditunggu kunjungannya...

Edi mengatakan... Reply

Insya ALLAH.

Unknown mengatakan... Reply

Terimakasih Ms, Ebooknya sangat bermanfaat. Hanya Allah yang akan membalasnya...

Edi mengatakan... Reply

Sama-sama, Amii..n!! senang bisa bisa membantu.

selimut mengatakan... Reply

kalo ngga paham otomotif bakal susah merawat motor tua..

misnawati mengatakan... Reply

Ebook nya mana kok gk ada

Agen Poker Online mengatakan... Reply

Join Ke CrownQQ dan Cobain Keberuntungan Anda !
Transaksi 24 Jam Dengan Bank Lokal Indonesia , E-Money (DANA , OVO , GOPAY , LINKAJA , DLL) & Pulsa Juga Bisa !
Nikmati juga berbagai BONUS menarik yang ada di CrownQQ
✔ Bonus Rollingan 0,5% ( Setiap Senin )
✔ Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
✔ Minimal Depo Hanya 20.000 Ribu
✔ Minimal Withdraw Hanya 20.000 Saja Bossku!
✔ Deposit Pulsa 100% Tanpa Potongan
Info Lebih Lanjut Hub Contact di Bawah Ini :
WHATSAPP : +6281918736299
LINE : csbella1

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Black Blog 78 . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger